oleh

Dapat Remisi, Wartawan Bireuen M Reza Kumpul Keluarga

PENANEGERI, Bireuen – M Reza (30) wartawan Media Realitas.com liputan Bireuen akhirnya kembali bisa berkumpul dengan keluarga, terutama dengan kedua buah hatinya setelah mendapat remisi 17 Agustus.

M Reza, warga Geudong-Geudong dan kini menetap, di  Desa Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen sempat berhadap dengan hukum dan menjalani hukuman setelah terjerat kasus Informasi Teknologi Elektronik (ITE).

Terhitung sudah delapan bulan, M Reza mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Bireuen akibat tersandung kasus pencemaran nama baik melalui tulisannya dan, di share di Akun facebook, terkait berita indikasi penyedotan BBM subsidi untuk perusahaan milik PT Takabeya Perkasa Group, tak lain adik kandung Bupati Bireuen.

“Napi yang sudah bisa menghirup udara segar satu hari setelah Hari Kemerdekaan RI itu, atas nama Muhammad Reza, warga Desa Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen,” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B, Sofyan SH kepada Penanegeri.com, Selasa (20/8).

Sofyan menambahkan, dari 444 warga binaan (Napi dan Tahanan) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Bireuen, sebanyak 243 napi mendapat remisi Hari Kemerdekaan RI, satu orang diantaranya M Reza setelah mendapat remisi satu bulan.

Baca Juga  DPW PA Bireuen Tetapkan Rusyidi Mukhtar Ketua DPRK Bireuen

“Alhamdulillah tahun ini banyak warga binaan yang mendapat remisi pada 17 Agustus,” sebutnya.

Sementara itu, M Reza yang dihubungi terpisah mengaku tetap bersyukur setelah dirinya bisa bebas setelah menjalani hukuman selama delapan bulan penjara di Rutan Bireuen.

“Alhamdulillah saya sudah bisa berkumpul keluarga, terutama istri dan anak saya yang masih kecil yang selama ini terasa jauh kasih sayang,” ucapnya.

Dibagian lain, M Reza juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan wartawan Bireuen yang selama ini ikut memberikan motivasi selama dalam Rutan.

“Ya. Kemarin saya bebas dan langsung ingin bertemu teman-teman dari sejumlah media dan selama ini begitu setia, tapi tetap menyempatkan diri menjeguk saya kendati mereka memiliki pekerjaan,” tandasnya penuh haru.

Komentar

Berita Terbaru