oleh

Dapat Santunan, Warga Rela Antre di Rumah Ayahwa

-Aceh-70 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Masyarakat Kecamatan Tanah Jambo Aye dan sekitarnya berbondong-bondong mendatangi kediaman Ismail A Jalil yang akrab disapa Ayahwa di Desa Matang Drien, Selasa (21/8). Mereka datang untuk mendapatkan santunan Meugang dari Ayahwa.

Pantauan awak media, kediaman Ketua DPRK Aceh Utara itu terlihat disesaki ribuan warga mulai dari kalangan orangtua, pemuda bahkan hingga anak-anak. Karena banyak yang datang, mereka terlihat rela mengantre berjam-jam di lokasi tersebut untuk memperoleh santunan itu.

Santunan meugang ini merupakan agenda rutin yang ke sekian kalinya dilakukan Ayahwa dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat miskin dan kaum duafa. Untuk proses penyantunan, Ayahwa yang didampingi timnya berhadapan langsung dengan warga untuk memberikan santunan berupa uang tunai.

Hingga tengah malam, masyarakat masih berada di kediaman Ayahwa. Namun jumlahnya terlihat sedikit berkurang karena sebagian sudah pulang ke rumah masing-masing setelah mendapatkan santunan.

Salah soerang warga yang ditemui di lokasi, M Yusuf mengaku sangat senang dengan adanya sanntunan itu. Ia bersama keluarganya justru selalu menyempatkan diri untuk mendatangi kediaman Ayahwa disetiap Meugang.

Baca Juga  Dituding Aniaya Kepala Desanya, Ini Penjelasan Zulkifli

Tiep meugang sabe na lagenyoe. Kamoe seunang that lah kageutem bantu kamoe lagenyoe le Ayahwa. Pokokjih yang geujok nyoe glah lah keu sie meugang (Tiap meugang selalu seperti ini. Kami sangatlah senang sudah dibantu kami seperti ini oleh Ayahwa. Pokoknya yang dibantu ini cukuplah untuk belanja daging meugang),” tandas M Yusuf sembari tersenyum.

Warga lainnya, Razali yang mengaku datang dari Kecamatan Langkahan juga menyampaikan hal senada. Ia justru berharap hal seperti ini terus dilakukan Ayahwa untuk menyantuni pihaknya.

Ta meulake beusabe lagenyoe. Di kamoe termasuk jioeh meujak. Tapi hanapue, silapeh metume merumpok ngen Ayahwa (Kita harapkan selalu seperti ini. Kami termasuk jauh datang. Tapi tidak apa-apa, selain itu kita juga bisa bertemu dengan Ayahwa),” harapnya.

Komentar

Berita Terbaru