oleh

Dari China, Anggota DPR Aceh ini Terancam tidak Bisa Pulang ke Indonesia

-Aceh-846 views

PENANEGERI, Langsa – Salah seorang anggota DPR Aceh, Asrizal H Asnawi, yang sedang membawa berobat adiknya ke Guangzhou, China, terancam tidak bisa pulang ke Indonesia, kaarena pemerintah menghentikan sementara penerbangan dari dan ke China menyusul wabah virus corona.

“Saat ini saya sedang mendampingi adik kandung untuk menjalani pengobatan penyakit kanker di Rumh Sakit St Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou,” sebut Asrizal H Asnawi, kepada Penanegeri.com, Rabu (4/2).

Dijelaskan Politisi PAN ini, saat ini adiknya belum bisa pulang karena masih dalam proses pengobatan dan diprediksikan pengobatan tahap pertama akan selesai sekitar tanggal 6 atau 7 Februari mendatang.

Selain dirinya ada beberapa warga Indonesia yang juga terancam tidak bisa pulang, karena kebijakan pemerintah tersebut. Bahkan, ada yang sudah balik ke Indonesia, tapi tidak bisa kembali ke China untuk melakukan pengobatan

Padahal, katanya, selama di rumah sakit ini dirinya cukup steril.

“Jika negara sendiri, kami tidak diperbolehkan pulang, lantas kami mau pulang ke negara mana,” ujarnya.

Menurut Asnawi, Pemerintah Indonesia harus memperjelas alasan penutupan sementara penerbangan itu, sehingga tidak merugikan kami yang sedang berada di China yang jauh dari wabah virus corona.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *