oleh

Datangi Polsek Seruway, Korban Penipuan Oknum Wartawan Bertambah

-Aceh-129 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Korban penipuan yang dilakukan oknum wartawan salah satu media cetak terbitan Medan, S (41), warga Dusun Pasar Baru Desa Muka Sei Kuruk, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, terus bertambah.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, SIK melalui Kapolsek Seruway, Ipda Muhammad Rizal, kepada Penanegeri.com, Jumat (7/9) membenarkan hal tersebut.

Ia menjelaskan, hari ini (Jumat) sekitar pukul 15.00 WIB, Datok Penghulu Kampung Air Masin, Kecamatan Seruway bersama 19 warga ke Polsek Seruway untuk melaporkan penipuan yang dilakukan oknum wartawan tersebut.

Kata Kapolsek, pada Tahun 2017 lalu, tersangka menjumpai Datok Penghulu tersebut dan menawarkan program perehapan rumah, namun warga harus menyetorkan uang sebesar Rp 500 ribu kepada tersangka, dengan alasan untuk biaya transportasi pengurusan ke Banda Aceh.

Kemudian, Datok Penghulu itu menjumpai warga dan menyampaikan perihal tersebut. Akan tetapi, Datok menyatakan kepada warga bila percaya dengan tersangka maka serahkan uang itu, tapi jika tidak percaya tidak usah menyerahkan uang tersebut.

“Karena warga percaya dengan tersangka, maka mereka menyerahkan langsung uang sebesar yang diminta itu kepada tersangka di rumah Datok Penghulu tersebut,” ucap Kapolsek.

Namun, sampai saat ini rumah bantuan itu tak kunjung datang. Sehingga, Datok Penghulu Kampung Air Masin bersama 19 warga mendatangi Polsek Seruway.

“Saat ini laporan Datok Penghulu itu masih ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Seruway, Polres Aceh Timur,” ungkapnya.

Ke 19 warga yang menjadi korban penipuan oknum wartawan tersebut yakni, M.Taher (68), Samsari (55), M. Tahir (64), Mahmudin (42), M. Nurdin (38), Razali (40), M. Dian Syahputra (30), M. Efendi (30), Rabuyah (56) dan M. Darwin (40) serta ijah (24), Yusniar (32), Rianto (45), Safrizal (31), Yudi (49), Mudah,  Amir (42), Nilawati (44) dan Erna Hayati (32).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *