oleh

David De Gea Enggan ke Real Madrid

PENANEGERI, Sepakbola – David de Gea merasa dikecewakan oleh Real Madrid, karena mereka tidak bertindak lebih jauh untuk merekrutnya. Kiper asal Spanyol berusia 26 tahun itu dikabarkan telah mengatakan kepada agennya Jorge Mendes untuk tidak membuka peluang apapun terkait Juara Eropa itu, seperti dilansir Don Balon, Rabu (9/8).

De Gea yang telah menjadi target transfer cukup lama bagi Real Madrid sejauh ini mengatakan kepada agennya jika dia akhirnya meninggalkan Old Trafford, Santiago Bernabeu tidak menjadi tujuannya, sehingga hal ini menyelesaikan semua saga tentang rumor transfer kiper tersebut.

Hal semacam ini bisa jadi situasi yang ebrbalik bagi Real Madrid Florentino Perez, yang dikabarkan telah ‘berjanji’ untuk membawa de Gea ke ibukota Spanyol. Namun, desakan Zinedine Zidane untuk mempertahankan Keylor Navas dan kemarahan De Gea membuat pria itu tidak memutuskan apapun.

Real Madrid telah lama memantau De Gea sejak ia tampil menonjol di Manchester United. Dengan mudah di antara penjaga gawang terbaik di dunia, mantan kiper Atletico Madrid itu dipandang sebagai pewaris Iker Casillas.

Namun, rumor yang tak terhitung banyaknya dan gagal dalam pergerakan membuat Real Madrid tidak membuat kemajuan signifikan untuk mengejar De Gea. Sebenarnya, jika laporan kekecewaan De Gea itu benar, peluang mereka untuk merekrutnya akan tertutup.

Dan sosok Keylor Navas yang merupakan sosok kunci kemenangan Liga Champion beruntun, dia tidak dianggap selevel De Gea, Thibaut Courtois, Manuel Neuer ataupun Gianluigi Buffon. Namun, Zidane dilaporkan memberi tekanan pada Perez untuk mempertahankan kiper timnas Kosta Rika tersebut.

Laporan baru-baru ini bahkan menyatakan bahwa The Red Devils telah menempatkan label harga £ 80 juta pada De Gea untuk menangkal semua tawaran. Sementara Real tidak memiliki masalah finansial, United bisa melepaskan kiper utamanya jika klausul dipenuhi.

Jika pindah ke El Real, David De Gea juga bsia merusak hubungan baik dengan Atletico Madrid. Di Manchester United, dia adalah bagian dari revolusi yang dipimpin Jose Mourinho dan selain itu raksasa Inggris juga tidak mempermasalahkan tuntutan gaji sang kiper.

Navas musim lalu hanya sedikit melakukan kesalahan dan karena itulah Zidane mempercayakan posisi utama padanya. Namun pada akhirnya, masih harus dilihat apakah Presiden El Real siap bermanuver musim panas ini untuk seorang De Gea.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *