oleh

De Gea Beri Dukungan Penuh Untuk Isco

PENANEGERI, Sepakbola – David De Gea merasa Isco memiliki bakat dan kepribadian untuk “menjadi salah satu yang terbesar” setelah pemain internasional Spanyol itu menjadi andalan bagi klub dan negaranya.

Isco mencetak gol dalam kemenangan Real Madrid atas Manchester United di Piala Super UEFA bulan lalu dan mencetak dua gol saat Spanyol mengalahkan Italia dengan skor 3-0 pada hari Sabtu untuk memastikan posisi puncak grup kualifikasi Piala Dunia.

Juara dunia 2010 itu mendapat tiga poin dari Azzurri dan akhirnya mengambil langkah besar untuk mengamankan sebuah tempat di final di Rusia dengan mengalahkan Liechtenstein dengan skor 8-0 pada hari Selasa.

Berbicara kepada media sebelum pertandingan itu, De Gea mengklaim performa gemilang Isco akhir-akhir ini bukanlah suatu kebetulan.

“Secara pribadi saya sudah mengenal Isco sejak lama, jadi tidak mengherankan bagi saya apa yang dia lakukan di lapangan. Saya telah melihat dia melakukan banyak hal yang luar biasa begitu lama sehingga orang-orang juga tidak perlu terkejut. Dia tampil di tingkat tinggi dan melakukan hal-hal yang luar biasa di lapangan. Dia berada di level atas dan itu bagus untuk tim. Kami berharap dia terus membaik. Mengingat kepribadiannya, dia akan menjadi pesepakgola hebat.” ungkap De Gea seperti dilansir Sky Sport, Rabu (6/9).

Sergio Busquets yang merupakan pemain Barcelona menjadi lawan Isco dan Madrid dalam kekalahan Piala Super Spanyol di Camp Nou bulan lalu. Dan gelandang bertahan itu enggan memilih favorit antara gelandang berusia 25 tahun itu dan Andres Iniesta yang menjadi rekan setimnya di level klub.

“Secara pribadi saya tidak suka membandingkan pemain. Tidak diragukan lagi mereka berdua adalah pemain berkualitas tinggi tapi masing-masing memiliki cara menafsirkan sepakbola dan juga untuk bermain, meski mungkin serupa. Isco telah menunjukkan bakatnya dalam beberapa tahun terakhir, dia mencetak dua gol (melawan Italia) dan memang luar biasa,” kata Busquets.

“Perannya semakin dominan di dalam timnya tapi kami sudah tahu kemampuannya. Bagi kami, memiliki pemain seperti Isco atau Andres yang bisa menggunakan keahlian dan kemampuan mereka dalam tim ini adalah kenikmatan tersendiri,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *