oleh

De La Hoya Tak Perdulikan Mayweather VS McGregor

PENANEGERI, Tinju – Mantan petinju dunia, Oscar De La Hoya, terlihat kurang peduli jelang pertarungan antara Floyd Mayweather Jr. Conor McGregor, dan lebih fokus pada bisnis yang bisa dilakukan oleh Canelo Alvarez Gennady Golovkin yang dipromosikan oleh perusahaannya.

Promotor Alvarez juga didorong oleh reaksi penggemar dan media yang berbeda baru-baru ini terhadap dua peristiwa pay per view tersebut. Sebelum Mayweather-McGregor diumumkan secara resmi pada tanggal 26 Agustus di T-Mobile Arena di Las Vegas, De La Hoya mengirim surat terbuka kepada penggemar di Facebook, di mana dia memohon mereka untuk mengabaikan pertarungan Mayweather-McGregor.

Pertarungan kelas menengah antara Alvarez dan Golovkin yang telah lama dinanti-nantikan akan berlangsung tiga minggu kemudian, tepatnya pada 16 September di T-Mobile Arena. Mayweather-McGregor akan mengenakan biaya sekitar lebih dari $ 100 untuk menonton versi HD daripada Alvarez-Golovkin ($ 75), namun dianggap sebagai ancaman finansial bagi Alvarez-Golovkin karena pertarungan mereka berlangsung lebih lama.

Dalam sebuah konferensi pers untuk mempromosikan Alvarez-Golovkin, De La Hoya mengulangi bahwa Mayweather-McGregor bukanlah “pertarungan sejati.”

Mayweather yang merupakan petinju kelahiran Las Vegas berusia 40 dan dengan rekor luar biasa (49-0, 26 KO), belum bertanding sejak September 2015. Sedangkan McGregor (21-3, 18 KO di MMA) akan membuat debut tinju profesionalnya melawan sosok yang dianggap sebagai petinju terbaik generasi ini.

“Kami berkonsentrasi pada pertarungan kami. Kami berkonsentrasi pada acara kami, perjuangan kami. Jelas, kami memiliki pertarungan sesungguhnya. Kami mengadakan sesuatu dengan sangat serius. Ini adalah pertarungan yang serius, sebuah peristiwa serius, dua pejuang terbaik berkelahi satu sama lain. Dan saya pikir fans telah mengenalinya,” ujar De La Hoya dalam sebuah konferensi pers dilansir Fox Sport, Kamis (10/8).

“Mereka sudah mengenalinya dan begitu juga dengan sponsor dan banyak awak media. Mereka menyadari bahwa ini adalah pertarungan sesungguhnya. Ini adalah pertarungan yang mereka inginkan. Ini adalah pertarungan yang ingin mereka lihat. Indikasi yang jelas adalah tiket habis terjual dalam 10 hari. Dan saya merasa bahwa para penggemar menyadari bahwa ini adalah pertarungan yang merupakan pertarungan sesungguhnya dan itulah yang mereka inginkan,” lanjutnya.

Sebelumnya, petinju asal Meksiko, Alvarez (49-1-1, 34 KO) dan Golovkin dari Kazakhstan (37-0, 33 KO) akan memperebutkan gelar kelas menengah IBF, IBO, dan WBA milik IBIG. Alvarez telah berulang kali menyatakan bahwa dia tidak akan memperjuangkan gelar WBC yang dimiliki Golovkin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *