oleh

Delapan Pengungsi Rohingya di Bireuen Kembali Kabur 

PENANEGERI, Bireuen – Delapan perempuan, pengungsi etnis Rohingya yang ditampung di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cot Gapu, Kabupaten Bireuen kembali kabur, Rabu (30/1) sekira pukul 04.00 WIB dini hari.

Koordinator pengungsi Rohingya di SKB Bireuen, Zulfikar didampingi Ruslan Abdul Gani kepada wartawan, Rabu (30/1) mengaku, pihaknya mengetahui mereka tidak ada di lokasi pengungsian setelah pukul 04.30 WIB.

“Kami tahu pertama, saat adanya keributan di barak perempuan, dan diketahui delapan orang kalangan perempuan telah kabur melalui jendela belakang, karena pintu depan masih terkunci,” katanya.

Setelah kaburnya delapan pengungsi ini, maka hingga saat ini pengungsi yang masih tersisa di SKB Bireuen 37 orang dari 79 orang yang sempat di tampung di SKB sejak mereka terdampar di kawasan Kuala Raja, Bireuen.

Di akui Ruslan Abdul Gani belakangan para pengungsi Rohingya ini diduga sudah jenuh tinggal di pengungsi SKB Bireuen.

“Rata-rata mereka jenuh di SKB dan ingin bekerja ke Malaysia. Selama ini penjagaan tetap ketat, tetapi mereka tetap kabur dan kasus kaburnya delapan pengungsi ini telah dilapor ke Dinsos Bireuen,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru