oleh

Delapan Unit Armada Dikerahkan Padamkan Kebakaran Toko di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya delapan unit armada mobil pemadam kebakaran (Damkar) Bireuen ikut dikerahkan dan berusaha memadamkan api yang melalap sepuluh unit Toko di Keude Samalanga, Kabupaten Bireuen, Jumat (22/11).

Kendati usaha pemadaman terus dilakukan, api baru berhasil dipadamkan hingga pukul 15.20 WIB, namun seluruh barang yang ada dalam toko tersebut tak mampu diselamatkan, kecuali beberapa unit toko lainnya yang jau dari titik api utama terbakar.

Saat kejadian itu, selain dua unit armada dari Pos Simpang Mamplam, saat kebakaran sepuluh unit toko di Kota Santri itu, tiga unit armada di Pos Induk Kota Bireuen serta tiga unit armada dari Pidie Jaya ikut membantu.

Danru B Pos Damkar Bireuen, Yusri Mustafa mengatakan, mereka mengetahui musibah kebakaran setelah mendapatkan informasi saat setelah pulang salat Jumat.

“Usai mendapat informasi, seluruh petugas langsung dikerahkan untuk berusaha membantu pemadaman guna mencegah api tidak merambah ke toko lainnya,” katanya.

Selain beberapa toko yang terbakar, ada beberapa unit bangunan lainnya yang terpaksa dirusak untuk mencegah jilatan api yang terus membumbum tinggi.

Baca Juga  12 Orang Perempuan Berpakaian Seksi Diamankan WH

Kepala Badan Penanggulngan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Sudirman kepada wartawan, Jumat (22/11) mengaku, saat kebakaran sepuluh unit toko di Samalanga, delapan Damkar ikut dikerahkan membantu menjinakkan api.

“Ada lima unit armada dari Bireuen, ditambah tiga unit mobil pemadam dari Pidie Jaya yang ikut berusaha membantu pemadaman, agar api tidak merambah ke toko lainnya,” sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, sepuluh unit toko berkontruksi permanen di Keude Samalanga, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen ludes terbakar, Jumat (22/11) sekira pukul 13.20 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, sementara seluruh barang dalam toko tersebut ikut jadi arang.

Komentar

Berita Terbaru