oleh

Demi Papua yang Damai, Dansatgas 713/ST Aktif Ikuti Rakor Forkopimda Keerom

PENANEGERI, Keerom – Bupati Keerom Muh. Markum, SH,MH,MM mengadakan rapat koordinasi dengan Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah) Kabupaten Keerom untuk menyikapi isu yang sedang berkembang di Papua, Selasa (20/8).

Dalam penyampaiannya pada rapat koordinasi tersebut untuk menjaga stabilitas keamanan di Papua, yang merupakan imbas dari kejadian di Surabaya, Malang, dan berbagai wilayah di Indonesia.

Menyikapi hal tersebut perlu diadakan rapat koordinasi di wilayah Kabupaten Keerom Papua yang diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat, Forkopimda, tokoh agama,tokoh adat, tokoh pemuda dan jajaran Satgas Pamtas di wilayahnya. Bupati mengatakan bahwa “kedamaian adalah dambaan setiap orang dimana dan kapanpun, kedamaian tidak membeda bedakan siapapun, tidak memandang suku, agama,ras dan lain sebagainya. Semua agama pasti mengajarkan kedamaian karena tidak ada satu agamapun yang mengajarkan pertikaian”, pungkasnya.

Peristiwa yang sudah terjadi di Papua maupun di luar Papua harus dipelajari, terutama para tokoh masyarakat supaya tidak terjadi kembali.

Komunikasi antar tokoh masyarakat harus terjalin baik, jangan terlalu percaya dengan berita-berita hoax, berikan pemahaman sesuai dengan hati yang jernih supaya tidak menciderai persatuan dan kesatuan bangsa dan NKRI.

Satgas Pamtas Yonif 713/ST juga memiliki tanggung jawab untuk menciptakan kedamaian di wilayah tugasnya di Papua, untuk itu maka Dansatgas Mayor Inf Dony Gredinand,SH., M.Tr.Han., M.I.Pol yang hadir dalam rakor tersebut menyampaikan agar setiap personel Satgas senantiasa bisa menjaga kedamaian dengan melaksanakan tugas dengan baik, dan menekankan keseluruh jajarannya agar bertanggungjawab, tidak berlaku arogan, bersikap baik-baik dengan rakyat dengan demikian akan tercipta kedamaian, kedamaian dalam diri prajurit, kedamaian dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Keerom Muh. Markum, S.H., M.H., M.M, kemudian  Drs. Blasius Waluyo Sejati, M.M., Sekda Kab. Keerom.

Turut hadir Sucahyo Agung Dwi Aryanto, S. IP., M.Si. asisten I Setda Kab. Kerom, Drs. Edy Y Buntan M.Si. asisten II, Drs. Adrianus Samonsabra asisten III, Kakesbangpol Kabupaten Kerom Drs. Minggu Bandua, Dandim 1701/Jayapura, Kapolres Kerom, dan para Dansatgas Pamtas di wilayah Kab. Keerom, serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Kerom. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru