oleh

Dermaga Bongkar Muat Ambruk, Nelayan Mengeluh

-Aceh-43 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Nelayan mengeluhkan kondisi dermaga bongkar muat ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe yang ambruk dan sampai saat ini tak kunjung diperbaiki.

Salah seorang nelayan, Rudi kepada Penanegeri.com, Rabu (20/2) mengakui, akibat ambruknya dermaga bongkar muat tersebut, membuat para nelayan merasa kesulitan untuk melakukan bongkar muat hasil tangkapan.

Dijelaskannya, dermaga bongkar itu sudah rubuh, sejak Sabtu (12/1) lalu sekitar pukul 03.00 WIB, dikarenakan terkiskis air laut. Dermaga tersebut adalah satu-satunya titik tempat aktivitas nelayan melakukan bongkar muat selama ini dan akibat kejadian tersebut, maka bongkar muat terpaksa dilakukan dititik lainnya.

“Saat ini kami sedikit mengalami kesulitan untuk melakukan bongkar muat, karena di lokasi alternatif selama ini tempatnya sempit. Sementara, di dermaga yang ambruk itu, tempatnya lumayan lebar dan luas,” ucapnya.

Menurutnya, sudah ada beberapa pihak yang meninjau lokasi ambruknya dermaga itu, namun hingga kini tak kunjung diperbaiki.

“Nelayan di sini berharap agar dermaga tersebut segera diperbaiki, sehingga memudahkan aktivitas bongkar muat,” pungkas Rudi.

Komentar

Berita Terbaru