oleh

Desa Nelayan disemprot Disinfektan oleh Kamla Zona Maritim Timur

PENANEGERI, Ambon – Berdasarkan instruksi Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., untuk melakukan upaya mendukung wilayah pesisir khususnya di desa nelayan dalam menghadapi pandemi Covid 19, Kamla Zona Maritim Timur kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah nelayan di Desa Halong Baru, Ambon, Senin (13/4/20).

Beberapa hari sebelumnya Kamla Zona Maritim Timur juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan dirumah warga sekitar SPKKL Ambon dan rumah nelayan di Desa Halong Baru, Desa Halong Air Besar dan Desa Halong Tanah Merah.

Pelaksanaan penyemprotan dipimpin oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, S. Sos., M. Si(Han)., yang diwakili oleh Kabid Inhuker Zona Maritim Timur Kolonel Bakamla Julius M. Aponno, S.H.

Mengawali kegiatan Laksma Bakamla Arif Sumartono memberikan arahan singkat kepada personil yang terlibat dalam penyemprotan. Kegiatan ini selain sebagai perintah dari Kepala Bakamla RI juga sebagai wujud nyata kepedulian Kamla Zona Maritim Timur dalam membantu pemerintah Maluku memerangi penyebaran virus corona.

Penyemprotan dimulai dari rumah nelayan disekitar Pangkalan Armada Ambon kemudian dilanjutkan ke sejumlah rumah nelayan yang berada di Desa Halong Baru.

Selain melaksanakan penyemprotan Desa Halong Baru diberikan juga sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona diantarannya tentang Protokol isolasi mandiri dirumah hingga physical distancing yang dijelaskan oleh Kabid Inhuker Zona Timur Kolonel Bakamla Julius M. Aponno, S.H. (pen/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *