oleh

Dewan Minta Pembangunan Gedung DPRK dan PUPR Bireuen Harus Segera Dilanjutkan

PENANEGERI, Bireuen – Pimpinan dan seluruh anggota Dewan Bireuen meminta pemerintah (eksekutif) setempat, segera melanjutkan pembangunan gedung DPRK dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di kabupaten setempat yang sudah lama terbengkalai.

Penegasan itu dikatakan Ketua Sementara DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, S.Sos saat meninjau ke dua lokasi bangunan tersebut, Selasa (10/9).

Dalam kunjungan itu turut didampingi anggota dewan lainnya serta sejumlah Kepala Bagian Sekretariat DPRK, disamping Sekretaris Dinas PUPR Bireuen, Husnul Abdul Wahab, SP juga sejumlah pejabat terkait lainnya.

Belakangan gedung DPRK Bireuen di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Cot Gapu dan gedung Dinas PUPR dikawasan Gampong Bireuen Meunasah Capa, Kota Juang, Bireuen sudah lama tidak dilanjutkan pembangunannya.

“Kedepan kedua bangunan itu harus  dilanjutkan. Gedung Dewan sendiri sudah lama terbengkalai dan dikhawatirkan  bisa rusak, apalagi itu ikon daerah,” kata Rusyidi.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Dinas PUPR Bireuen Husnul Abdul Wahab SP mengaku, pihaknya akan mengusulkan kepada Tim TAPD agar  dianggarkan dana lanjutan terkait pembangunan kedua gedung tersebut.

Baca Juga  Melawan Saat Ditangkap, DPO Kasus Narkoba Ditembak Polisi

Untuk mewujudkan hal ini, lanjutnya, minimal Rp 15 miliar pertahun dianggarkan secara bertahap. Sedangkan untuk menyelesaikan pembangunan gedung dewan ini membutuhkan anggaran Rp 100 miliar lebih secara menyeluruh.

“Tapi kalau Gedung PUPR sendiri membutuhkan dana sekitar sekitar Rp 13 miliar, dan ini akan dianggarkan pada tahun 2020 depan,” tandas Husnul.

Komentar

Berita Terbaru