oleh

Di Bireuen, Baru Delapan Desa yang Ajukan Berkas Usulan DD dan ADG

PENANEGERI, Bireuen – Hingga kini, baru delapan desa di Kabupaten Bireuen yang telah mengajukan berkas permohonan pencarian bantuan Dana Desa (DD) serta bantuan Alokasi Dana Gampong (ADG) tahun 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGP-KB) Bireuen, Bob Miswar S.STP M.Si, Kamis (13/2) mengatakan, baru delapan desa yang sudah mengajukan permohonan bantuan DD dan ADG.

“Untuk pengajuan ini, pihaknya telah lama mengirim surat pemberitahuan kepada para kepala desa (Geuchik_red) agar segera mengajukan permohonan untuk memperoleh bantuan DD dan ADG tahun 2020,” katanya.

Permohonan tentang pengajuan dokumen pencairan dana desa tahap I tetap harus melampirkan foto kopi Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) tahun anggaran 2020 dan foto kopi rekening kas desa masing-masing.

Ke delapan desa yang telah mengajukan permohonan bantuan tersebut antara lain, Meunasah Lincah, Ulee Jeumatan dan Paloh serta Desa Tanjongan Idem Kecamatan Samalanga.  Lalu  Desa Lueng Kuli, Peusangan Selatan serta Desa Lapang Timu, Gandapura.

“Yang sudah diproses serta dilakukan verifikasi ada enam desa dan telah diajukan ke KPN Lhokseumawe, dan hanya menunggu pencarian dana ke rekening desanya masing-masing,” terang Bob Mizwar.

Baca Juga  Jelang Penutupan, Pelamar CPNS Bireuen Sudah Mecapai 5000 Orang

Sementara untuk dua desa lagi yang telah mengajukan berkas permohonan yakni, Desa Juli Meunasah Jok dan Desa Ranto Panyang Kecamatan Juli dan saat ini sedang dalam proses pengajuan kembali ke KPN.

“Bagi desa lain yang belum mengajukan berkasnya kita minta segera mengajukan, sehingga dapat memudahkan proses dan pengajuan ke KPN Lhokseumawe,” pintanya.

Komentar

Berita Terbaru