oleh

Di Bireuen, Es Bandung Masih Tetap Incaran Warga untuk Berbuka Puasa

PENANEGERI, Bireuen – Kendati cuaca di Kabupaten Bireuen tidak begitu menyengat dalam dua hari ini, tapi minat warga untuk mendapat es Bandung masih sangat tinggi menjelang berbuka puasa, di samping menu makanan lainnya, Rabu (29/4).

Selama bulan puasa Ramadhan, setiap sudut Kota Bireuen pedagang es Bandung tetap dikerumin warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bireuen.

“Kalau sekarang ini, satu hari kami menyediakan enam hingga delapan kodi (drum_Red) air es Bandung untuk. Persediaan bagi warga yang ingin membawa pulang bagi keluarganya menjelang berbuka,” ujar Fitrianto, seorang pedagang es Bandung di sudut Jalan Rel Kereta Api Bireuen kepada Penanegeri.com.

Menurutnya, tenaga kerja yang ikut membantunya saat penjualan dimanfaatkan sebanyak delapan orang, karena bulan puasa Ramadhan permintaan es Bandung sedikit meningkat dari hari-hari biasa.

Selama bulan Ramadhan, pedagang yang menjajakan es Bandung tak hanya Fitrianto, tapi sejumlah pedagang lainnya juga ikut menjual es Bandung dengan harga Rp 5000.

Rata-rata keuntungan dari hasil penjualan bisa diraih mulai Rp 4 juta hinga Rp 5 juta perhari dan itu tergantung cuaca saat bulan Ramadhan.

“Hingga saat ini harga jual perkantong plastik masih standar yakni Rp 5000. Biasanya warga sering membawa pulang 2 hingga 3 kantong plastik, tergantung peminatnya,” tandas Tajuddin, pedagang es Bandung lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *