oleh

Di Bireuen, Sopir Angkutan  Lebaran Dites Urine

PENANEGERI, Bireuen – Saat arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, para sopir bus angkutan umum dan L300 di dites urine, di terminal Bireuen, Sabtu (1/6) malam.

Selain tes urine, tim gabungan Dinas Perhubungan, Jasa Raharja bekerjasama dengan BNNK Bireuen juga mengecek kelayakan bus angkutan lebaran.

Kadis Perhubungan Bireuen, Mulyadi SE kepada Penanegeri.com mengatakan, sasarannya khusus angkutan umum lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Seluruh sopir yang masuk terminal Bireuen kita lakukan tes urine, baik sopir utama maupun sopir dua, disamping kita lakukan pengecekan kelayakan kendaraan angkutan lebaran,” katanya.

Hal ini, sambungnya, kita lakukan untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang, apalagi saat ini sedang memuncaknya arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Bila ada sopir yang kedapatan atau mengesumsi narkoba, maka tugas selanjutnya merupakan wewenang dari BNNK,” terang Mulyadi.

Apabila ada indikasi terhadap sopir, maka kita akan menegur pihak perusahaan angkutan dan kita tekankan angkutan L300.

“Kita berharap dengan adanya tes urine serta pengecekan kelayakan bus angkutan lebaran ini memberikan dampak positif bagi penumpang yang memanfaatkan jasa angkutan di jalan raya,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru