oleh

Di Langsa, 3112 Pelajar SMP/MTs Ikut UNBK

PENANEGERI, Langsa – Sebanyak 3.112 pelajar SMP/MTs serta 3.246 murid SD/MI negeri dan swasta di wilayah Kota Langsa, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Senin (22/4).

“Bagi sekolah mandiri melaksanakan UNBK di sekolah masing-masing, sedangkan untuk sejumlah SMP/MTs yang belum memiliki komputer pelajarnya mengikuti UNBK di SMAN 1 dan SMKN 2 Langsa,” sebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Langsa, Drs Suhartini MPd.

Disebutkannya, total pelajar SMP dan MTs yang mengikuti UNBK tahun ajaran 2019 ini sebanyak 3.112 orang. Dari jumlah total pelajar yang mengikuti UNBK itu berasal dari 28 SMP/MTs deengan rincian 14 SMP dan 1 MTs berstatus negeri, serta 10 MTs dan 3 SMP berstatus swasta.

Sedangkan, katanya, untuk peserta USBN berjumlah 3.246 murid, dan secara global berasal dari 71 SD dan MI baik yang berstatus negeri maupun swasta yang berada di wilayah Kota Langsa.

Menurut Suhartini, UNBK bagi pelajar SMP sederajat dan USBN bagi murid SD sederajat di daerah ini berjalan dengan lancar dan tertib. Untuk semua soal USBN telah didistribusikan dinas terkait sejak H-2 USBN berlangsung.

Baca Juga  Curi Emas untuk Modal Nikah, Seorang IRT di Langsa Ditangkap

“Pelaksanaan UNBK di semua SMP/MTs berjalan lancar, server dan klien komputer siswa tepat pukul 7.30 WIB langsung online terkoneksi degan server Pusat,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru