oleh

Di Maumere, Sandiaga Uno Disambut Tarian Soka Papak

PENANEGERI, Maumere – Sandiaga Salahuddin Uno tiba di Bandara Udara Frans Seda Maumere dari Makasar pukul 07:45 WITA, Senin (25/2/2019).

Mengenakan baju biru dan celana hitam, calon wakil presiden nomor urut 02 ini disambut dengan tarian Soka Papak, tari pengawalan atau tari penyambutan.

Tarian ini sejak zaman kerajaan dulu digunakan untuk menyambut raja atau ratu yang datang mengunjungi daerah-daerah di wilayah Sikka Maumere.

Perempuan dari berbagai usia, mengenakan baju Ungu dengan kain tenun khas Maumere sambil memegang potongan kayu di kedua tangannya, dengan ujung asesoris dari bulu kuda.

Sandi memperhatikan tarian dengan musik Maumere itu. Sesekali para penari mengeluarkan suara -suara pemompa semangat.

“Ini kekayaan budaya yang harus diapresiasi. Indonesia begitu kaya dan beragam. Ini harus dijaga. Ini yang kita sebut dengan glokal, berfikir goal dengan kearifan lokal,” ucapnya.

Menurut Sandi, tarian unik Soka Papak bisa menyerap lapangan kerja.

“Luar biasa kayanya Indonesia dengan budanyanya. Ini kekuatan untuk meyerap lapangan kerja dan selalu belajar dengan kearifan lokal. Ini harus terus kita jaga. Warisan budaya leluhur yang membuat Indonesia unik,” ucap Sandi.

Sandi akan berada di Maumere untuk bertemu dengan masyarakat UMKM, nelayan dan pengenalan OK OCE.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno merupakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 yang diusung oleh partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur.
Pasangan ini bertekad untuk menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia, diantaranya minimnya lapangan pekerjaan bagi WNI, harga-harga kebutuhan pokok yang tidak terjangkau, kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan, serta ancaman kedaulatan kehidupan berbangsa dan bernegara, demi mencapai Indonesia Raya yang berlandaskan Pancasila sesuai amanah UUD Negara Republik Indonesia 1945. (Red)

Komentar

Berita Terbaru