oleh

Di Pasar Tegalgubug Cirebon Nur Asia Uno Tekankan Pentingnya Gerakan Masyarakat untuk Belanja di Pasar Tradisional  

PENANEGERI, Cirebon – Hari Rabu (9/4) Nur Asia Uno isteri Cawapres Sandiaga Uno, menyapa masyarakat pedagang Pasar Tegalgubug kota Cirebon.

Pasar ini merupakan pusat pasar grosir favorit pedagang di Indonesia, dan pasar grosir terbesar di Asia Tenggara.

Nur Asia Uno, isteri cawapres Sandiaga Uno dalam temu Masyarakat Pedagang Pasar Tegalgubug kota Cirebon, mengatakan, “Terima kasih atas sambutan luar biasa dari masyarakat pedagang Pasar Tegalgubug yang hadir, dan kehadiran yang penuh antusiasme ini menandakan keinginan masyarakat untuk mengubah hidup, harapan baru, dan ekonomi yang lebih baik.”

Pasar Tegalgubug merupakan pasar grosir yang sangat berpotensi, pasarnya bagus, namun jumlah pengunjungnya relatif belum terlalu ramai. “Pasar Tegalgubug relatif sudah tertata rapi, dan kita perlu bersama-sama menggalang gerakan masyarakat baik Bapak-bapak maupun Emak-Emak untuk belanja ke pasar tradisional, dan kehadiran para pengunjung perlu dimaksimalkan melalui upaya pemasaran, kemudahan aksesibilitas, dan juga agar pedagang menjaga kebersihan dan kejujuran dalam berdagang.”

Lebih lanjut Nur Asia Uno menyampaikan, “Pasar tradisional tidak hanya menarik bagi masyarakat lokal, tetapi jika ditata dengan baik dan menarik, juga bisa menarik pasar dari luar daerah bahkan luar negeri. Untuk menghadirkan lebih banyak pelanggan yang datang, maka pasar tradisional perlu dibenahi, dan ini penting karena ekonomi rakyatlah yang dapat menggerakkan ekonomi.”

Nur Asia Uno berharap bahwa semangat dalam berdagang dan memajukan ekonomi kerakyatan jangan sampai lentur, dan mengajak pedagang untuk terus menjaga tatanan pasar grosir maupun pasar tradisional senantiasa tertata rapi, bersih, tertib, aman dan nyaman, agar masyarakat luas tertarik untuk selalu berbelanja di pasar tradisional maupun pasar grosir, seperti halnya Pasar Tegalgubug di Cirebon.

Mengakhiri kunjungan tersebut, Nur Asia Uno berfoto bersama sejumlah pedagang sambil mengingatkan agar para pedagang dan masyarakat ikut serta pada pemilihan umum tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Ajak keluarga, tetangga, sanak saudara untuk menentukan pilihan dengan tidak golput pada pemilu tanggal 17 April 2019, dengan memilih pemimpin yang fokus pada pembangunan ekonomi khususnya ekonomi kerakyatan untuk mencapai Indonesia yang adil dan makmur,” ujar Nur Asia Uno. (Red)

Komentar

Berita Terbaru