oleh

Di Rutan Bireuen, 9 Napi Positif Konsumsi Narkoba

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya sembilan Narapidana (Napi) di Rutan Bireuen, positif mengkonsumsi narkoba, satu diantaranya dinyatakan positif mengkonsumsi obat-obatan.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang Bireuen, Sofyan SH kepada wartawan, Rabu (27/3) mengatakan, sembilan napi yang positif mengkonsumsi narkoba dan obat-obatan itu merupakan hasil tes urine yang dilakukan petugas dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Rutan Bireuen, Senin (25/3) lalu.

“Dari 37 Napi yang mengusulkan untuk Pembebasan Bersyarat (PB), mereka semuanya dites urine oleh petugas dari BNNK Bireuen, karena setiap napi yang mengajukan PB, maka harus dan wajib dites urine,” terangnya.

Djelaskan Sofyan, petugas BNNK Bireuen melakukan tes urine bagi 37 napi yang kini mengusulkan pembebasan bersyarat, dari 37 napi itu, sembilan orang diantaranya positif narkoba.

Dirincikannya, dari jumlah itu 2 napi dinyatakan positif ganja, 5 orang positif sabu-sabu, 2 orang positif ganja dan sabu-sabu, serta satu orang dinyatakan positif mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

“Jadi 27 napi yang telah mengusulkan pembebasan bersyarat yang telah ikut dites urinenya hasilnya negatif, kecuali sembilan napi lagi positif narkoba, maka tahap awal akan lakukan pembinaan bagi mereka,” sebut Sofyan.

Komentar

Berita Terbaru