oleh

Di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Bireuen Serbu Pasar Murah di Kota Juang

PENANEGERI, Bireuen – Di tengah kondisi pandemi Cobid-19, warga menyerbu pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM  Bireuen serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh, di Langgar Square, Kota Juang, Bireuen, Sabtu (16/5).

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Bireuen, Ir Alie Basyah melalui Kabid Perdagangan, Azhar SE kepada wartawan mengatakan, pasar murah digelar di Kota Juang ikut dijual empat bahan pokok, beras, minyak goreng, tepung terigu dan telur.

“Pasar murah jelang lebaran Idul Fitri ini, kita harapkan dapat menstabilkan harga bahan pokok di pasaran, belakangan sejumlah bahan pokok di pasar, harga jual atas Harga Eceran Tertinggi (HET),” ujarnya.

Sebelumnya, pasar murah juga digelar di Kecamatan Samalanga, Kuta Blang, Makmur, dan terakhir hari ini di Kecamatan Kota Juang.

Selama digelarnya pasar murah ini, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar  tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19 saat berbelanja, memakai masker dan menjaga jarak (phisical distancing).

“Ke empat jenis bahan pokok yang kita jual, warga memperoleh beras premium ukuran 10 kg dengan harha Rp 85 ribu per zak, telur Rp30 ribu perpapan, minyak goreng 2 kg Rp 22 ribu serta tepung terigu Rp7 ribu per kilogram,” rincinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *