oleh

Di TPS Bireuen Meunusah Dayah, Warga Disambut Pengantin

PENANEGERI, Bireuen – Selama pemungutan suara Pilpres dan Pileg 2019, di Gampong Bireuen Meunasah Dayah, Kecamatan Kota Juang, Bireuen warga disambut pengantin saat menuju TPS.

Keunikan ini dilakukan khusus saat pemungutan suara Pilpres dan Pileg 2019, dan tampil beda dengan pemilu tahun-tahun sebelumnya.

“Ya tadi kami datang ke TPS disambut oleh pengantin, ini tentu subuah hal yang sangat unik, kalau pemilu tahun-tahun sebelunya jarang seperti ini,” kata Desi salah seorang pemilih warga setempat.

Tak hanya di Bireuen Meunasah Dayah, Kota Juang Bireuen, di Desa Rheum Timu, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen, TPS juga dipasang hiasan sehingga menarik perhatian pemilih, sebab terlihat cantik dan membuat petugas KPPS dan saksi lebih betah.

Di Rheum Timu, TPS-nya dihias layaknya tenda tamu untuk pesta perkawinan, semenetara KPPS-nya mengenakan pakaian adat.

Ketua PPK Kecamatan Simpang Mamplam, Rona Riani mengatakan, adanya TPS dengan tampilan unik dan menarik itu arahan dari PPK, agar PPS di Kecamatan Simpang Mamplam, TPS tampil beda dan semenarik mungkin.

Baca Juga  Dengan 74 Peluru di Tubuh, Hope Jalani Operasi Tulang

“Selain keunikan, setiap TPS dihias bisa menarik warga yang enggan memilih untuk datang ke TPS dan memberikan hak suaranya, hampir semua TPS di desa di Simpang Mamplam tampil dengan keunikan masing-masing,” timpal Rona Riani.

Komentar

Berita Terbaru