oleh

Diakhir Penugasan, Kogasgabpad TNI Undang Relawan Gempa NTB

PENANEGERI, NTB – Di akhir penugasan, Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekonstruksi NTB menggelar silaturahmi dengan mengundang 60 orang perwakilan relawan dari berbagai Non Government Organization (NGO) yang memberikan bantuan kepada masyarakat NTB yang terkena dampak gempa beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Panglima Kogasgabpad Mayjen TNI Madsuni, S.E. di Posko Eks Bandara Selaparang Mataram, Jumat (16/11/2018) menyampaikan bahwa pembentukan Kogasgabpad NTB ini adalah yang pertama, sekaligus sebagai uji coba sejauh mana bisa diterapkan dalam penanganan bencana.

“Alhamdulillah semua bisa berjalan sesuai harapan dengan hasil kerja mencapai 100 persen dan ini tidak terlepas juga dari bantuan rekan-rekan relawan,” ujarnya.

Mayjen TNI Madsuni

Selanjutnya, Mayjen TNI Madsuni memberikan apresiasi atas dedikasi dan kerja sama para relawan.

“Terima kasih atas semangat, ketulusan dan keikhlasan rekan-rekan relawan datang ke NTB untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita khususnya di Lombok dan Sumbawa yang terkena musibah,” ucapnya.

Disamping itu, Panglima Kogasgabpad juga berpamitan untuk kembali ke home base, Insya Allah tanggal 21 November minggu depan.

“Kami beserta seluruh staf pamit untuk kembali ke kesatuan masing-masing. Mungkin ada kekurangan ataupun hal-hal yang kurang berkenan agar dimaafkan,” harapnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Alfian perwakilan para relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyampaikan keberadaan Kogasgabpad selama di NTB sangat banyak memberikan manfaat, khususnya bagi warga yang terkena gempa dan para relawan dalam mengakses data serta informasi yang diperlukan.

Alfian juga mengakui Kogasgabpad ini merupakan Satgas yang dibutuhkan karena seluruh komponen yang terlibat terkoordinir dengan baik.

Data dan informasi mudah didapatkan untuk mengambil langkah selanjutnya bersama Kogasgabpad dengan para relawan.

Seperti diketahui Posko Kogasgabpad ini juga menyiapkan tempat khusus untuk para relawan sehingga bisa saling mendukung dalam penugasan.

Selanjutnya acara silaturahmi diakhiri dengan doa dan makan siang bersama. (*/Pen)

Komentar

Berita Terbaru