oleh

Dianggap Gagal di MU, David Moyes Bela Diri

PENANEGERI, Sepakbola – Mantan manajer Manchester United, David Moyes, yakin tidak ada manajer yang bisa tampil lebih baik di klub tersebut setelah Alex Ferguson pensiun.

Pria berusia 54 tahun itu ditunjuk sebagai penerus Ferguson saat rekan senegaranya tersebut mengakhiri karir setelah membimbing United meraih gelar ke-20 pada musim 2012-13.

Namun David Moyes bertahan kurang dari satu tahun, dengan United memiliki musim yang suram di mana mereka berada di urutan ke-7 klasemen Liga Primer dan tidak memenangkan trofi selain dari Community Shield 2013.

Jose Mourinho, yang memenangkan Piala EFL dan Liga Europa dalam musim pertamanya, baru-baru ini mengklaim bahwa klub tersebut “gagal berevolusi” di bawah Moyes dan kemudian Louis van Gaal sampai dia mengambil alih pada bulan Mei tahun lalu.

Bagaimanapun Moyes bersikeras bahwa setiap manajer akan menghadapi kesulitan yang sama dan menunjuk pada kegagalan untuk merekrut Gareth Bale dan Cesc Fabregas sebagai faktor kunci di balik waktu mengecewakannya di Old Trafford.

“Jose punya pendapatnya, tapi selalu ada masa transisi setelah Sir Alex pensiun. Ada perubahan manajer. Bukan hanya saya menggantikan Alex, David Gill juga telah mengundurkan diri sebagai chief executive dan Ed Woodward masuk,” ujarnya dilansir Daily Mirror, Jumat (13/10).

“Jadi, itu selalu akan memakan waktu dan saya sadar telah mengambil alih tim langganan juara, tapi klub seperti Chelsea dan Manchester City menghabiskan banyak uang pada musim panas itu dalam upaya untuk menyalip kami. Dan sulit bagi saya untuk masuk ke Old Trafford dan mengganti komposisi tim yang baru saja merebut gelar juara,” tambah Moyes.

“Karena itu, banyak hal jauh berbeda jika kami berhasil mencapai target transfer utama. Kami menginginkan Gareth Bale dan Cesc Fabregas. Mereka adalah target utama, tapi karena satu dan lain alasan kami tidak berhasil melewati batas. Mendapatkan keduanya bisa jadi awal yang sempurna dalam hal membentuk kembali skuad yang diwarisi,” terangnya.

“Karena itu, saya menerima sepenuhnya ketika Anda adalah manajer Manchester United, Anda harus menang. Saya tidak banyak dapat kemenangan, tapi saya tidak berpikir ada manajer di luar sana yang bisa melakukan sesuatu dengan lebih baik atau lebih cepat setelah Sir Alex pensiun, itu semua tentang margin kecil,” tandas Moyes.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *