oleh

Diaz Puji Pengaruh David Silva di City

PENANEGERI, Sepakbola – Pemain muda Manchester City, Brahim Diaz, percaya dia memiliki mentor sempurna di Stadion Etihad dengan keberadaan David Silva.

Gelandang serang berusia 18 tahun itu melakukan debut seniornya sebagai pemain pengganti dalam pertandingan Piala EFL musim lalu melawan Swansea City dan mengesankan pada tur pra-musim City ke Amerika Serikat, mencetak gol di setiap kemenangan di ajang ICC atas Real Madrid dan Tottenham.

Pemain Spanyol U-19 itu juga memiliki sejumlah rekan satu tim senior yang berlomba mencari tempat utama di sisi Pep Guardiola, meski hanya sedikit yang bisa menggeser posisi Silva.

Memiliki 113 caps di Spanyol, Silva telah berada di City sejak tahun 2010 dan telah memberikan bimbingan pada Diaz sejak anak muda tersebut pindah ke kota Manchester dari Malaga.

“David adalah pemain spesial. Sebagai pribadi, tapi sebagai pemain juga, dia benar-benar spesial bagi saya. Dia banyak membantu saya, saya selalu menanyakan banyak hal tentang sepakbola profesional, kemana saya bisa bergerak di lapangan semuanya,” ujar Diaz kepada situs resmi City yang dilansir ESPN, Sabtu (19/8).

“Dia sangat baik karena dia lahir seperti itu. Dia telah menjadi pemain yang sangat spesial untuk City dan kapanpun dia pergi, dia akan dikenang karena dia adalah pemain spesial,” sambungnya.

Diaz juga menegaskan bahwa dia merasa berada di rumah saat berada di City, sehingga dia yakin bisa berkembang lebih jauh di tingkat profesional dan membuka beberapa kesempatan untuk bermain di timnas.

“Semua yang ada di tim ini sangat baik, saya sangat senang berada di sini dan bermain dengan City. Bermain dengan tim ini sangat mudah karena merekalah yang membuatnya sangat mudah,” lanjut Diaz.

“Kami punya banyak pemain bagus, mereka bisa melihat Anda saat Anda pindah, mereka akan bermain sambil membimbing para pemain muda yang ada disini. Klub ini memiliki dukungan penuh bagi para pemian muda, saya sangat senang dan akan berusaha jauh lebih keras,” tambahnya.

“Mungkin dalam satu atau dua musim lagi, saya akan benar-benar siap bersaing di tim utama, semoga saja,” pungkas Diaz.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *