oleh

Dibongkar PT KAI, Pemilik Kios di Keude Geudong Aceh Utara Kecewa

-Aceh, Ekonomi-474 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Sejumlah pemilik kios di Keudeu Geudong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, merasa kecewa atas pembongkaran kios mereka yang dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Pasalnya, kios itu merupakan lahan mata pencaharian mereka, setelah dibongkar mereka juga tidak tau harus berjualan dimana, karena belum ada kejelasan untuk pemindahan lokasi.

“Kami mengakui bahwa lahan tersebut milik PT KAI, tetapi dalam kejadian ini terkesan pembongkaran paksa tanpa kejelasan ganti rugi dan pemindahan lokasi,” kata salah satu pemilik kios T Anta Imran SH, kepada Penanegeri.com, Rabu (30/1).

Dirinya menjelaskan, bahwa ia sudah berjualan sejak tahun 1990 dan atas kejadian ini dirinya merasa kecewa sekali terhadap PT KAI, karena tidak mau memikirkan nasib masyarakat kecil.

“Pembongkaran ini tidak tertib dan terlalu cepat, tanpa adanya solusi yang baik untuk nasib pedagang di sini,” ucapnya.

Pemilik kios lainya, Fakruddin menuturkan, bahwa ia tidak terima jika kios miliknya dibongkar dengan cara tersebut. Karena kios miliknya itu yang menghidupi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  KPA/PA Aceh Tamiang Rusak Fasilitas Kantor

“Saat ini kami bingung harus berjualan dimana lagi, dengan kios tersebut saya bisa menghidupi kebutuhan sehari-hari, kebutuhan sekolah anak, kami berharap kepada pemerintah setempat untuk mencari solusi terbaik agar kami bisa lagi mencari nafkah untuk keluarga,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru