oleh

Diduga Berbuat Mesum, Sepasang Remaja Diciduk WH Langsa

PENANEGERI, Langsa – Diduga sedang bercumbu rayu di tempat sunyi dan gelap disudut Lapangan Merdeka Langsa, sepasang remaja diamankan petugas Wilayatul Hisbah Kota Langsa, Kamis (21/3) sekitar pukul 00.30 WIB.

“Sepasang remaja yang diamankan itu yakni, RF (21) dan AL (17), keduanya warga Aceh Timur,” sebut Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, kepada Penanegeri.com, Kamis (21/3).

Dijelaskannya, penangkapan itu berawal saat pihaknya mengintensifkan razia pada malam hari, bahkan razia kita lakukan sampai pagi khususnya di tempat-tempat yang diduga rawan praktek maksiat.

“Saat petugas WH menyisir pojok lapangan, didapatlah sepasang remaja sedang memadu kasih disalah satu sudut lapangan Merdeka, petugas WH langsung menggelandang mereka ke markas WH di kantor Dinas Syariat Islam Kota Langsa,” ujarnya.

“Sampai dengan saat ini mereka masih kita amankan di Kantor Dinas Syariat Islam guna proses interogasi dan selanjutnya kita panggil pihak keluarga mereka masing-masing untuk dilakukan proses pembinaan lebih lanjut,” jelasnya.

Lanjut Ibrahim, dari hasil introgasi pembinaan yang dilakukan petugas WH, bahwa mereka mengaku sebatas pacaran belum melakukan hubungan lebih lanjut.

“Kami hanya pacaran bang, nggak ada melakukan yang lain hanya pacaran, bang,” aku pasangan itu kepada petugas.

Sambung Ibrahim, mereka memang pacaran, tapi pacaran itu dilarang dalam agama kita, dilarang oleh syariat Islam. Sehingga, mereka kita amankan dan mereka patut diduga telah melanggar qanun hukum Jinayat yaitu Qanun Aceh Nomor 06 tahun 2014 pasal 23 tentang khalwat, kalau cukup unsur dan bukti mereka dapat diancam dengan hukum cambuk dengan cambukan 10 kali cambuk di di depan umum.

“Saat ini kita sedang menunggu masing masing pihak keluarga dan petua gampong masing-masing untuk membicarakan dan memediasi kasus tersebut,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *