oleh

Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Kakek di Kutablang Bireuen Diciduk Polisi

-Aceh-1.567 views

PENANEGERI, Bireuen – Diduga telah melakukan pencabulan anak dibawah umur, Has bin Id (50) warga Desa Blang Panjoe Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen harus mendekam, di sel Polres Bireuen, Selasa (18/6) sekira pukul 13.30 WIB.

Pelaku Has ditangkap setelah diduga melakukan pencabulan terhadap korban berinisial AS (11) seorang pelajar, warga disebuah desa, di Kabupaten Bireuen.

Akibat perbuatan tak senonoh itu, keluarga korban merasa keberatan atas prilaku tersangkadan akhirnya melaporkan ke Polres Bireuen untuk pengusutan lebih lanjut.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, MSi melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH kepada wartawan, Selasa (18/6) sore mengatakan, sebelum ditangkap, pihak keluarga tesangka sempat mendatangi Pospol Kutablang dengan tujuan melapor, kalau Has ini ingin menyerah diri.

Menurut Eko Rendi Oktama, sebelum ditangkapnya pelaku, keluarga dekat korban PM (29), ibu rumah tangga dari sebuah desa di Aceh Utara juga telah membuat laporan terhadap tersangka Has ke Polres Bireuen.

“Ketarangan keluarga korban, pelaku Has ini telah melakukan pencabulan terhadap AS pada Tahun 2018 dan terakhir keluarga korban mengetahui kejadian tersebut pada, Selasa tanggal 28 Mei 2019 sekira pukul 10.00 WIB,” terangnya.

Baca Juga  Dandim Bireuen Lakukan Rapat Koordinasi Persiapan TMMD 2019

Dalam penyelidikan tambah Kasat Reskrim, kejadian itu berawal saat korban sedang bermain bersama dengan anak pelaku. Lalu korban hendak buang air kecil, lalu pelaku Has ini mengikuti dari belakang dan memegang pantat korban.

“Selanjutnya pelaku membuka celananya dan kemudian mengajak korban untuk melakukan perbuatan yang tidak terpuji,” timpalnya.

Tersangka Has ini ternyata telah melakukan perbuatan keji terhadap korban dua kali, dan dilakukan, di areal persawahan di kawasan Blang Mee, Kutablang, Bireuen.

“Akibat kejadian tersebut, keluarga korban merasa keberatan dan melaporkan ke Polres Bireuen. Sejauh ini pelaku Has telah diamankan di sel tahanan Polres guna pengusutan lebih lanjut,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru