oleh

Diduga Dampak Peternakan Ayam, Warga Suka Jadi Makmur Keluhkan Serbuan Lalat 

-Aceh-100 views

PENANEGERI, Langsa – Warga Gampong Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro Keluhkan serbuan lalat yang diduga berasal dari peternakan ayam di gampong setempat.

“Selain menganggu pemukiman warga, serbuan lalat itu juga mengganggu usaha warung makan,” sebut salah seorang warga setempat, Mukhtar, kepada wartawan, Kamis (8/7).

Menurutnya, lalat itu sudah sangat meresahkan masyarakat, karena membawa bibit penyakit sehingga membahayakan kesehatan warga.

“Lalat tersebut selalu mencari hinggapan tempat makanan yang ada di rumah warga, sehingga bahaya jika dikosumsi. Bahkan lalat juga hinggap dan menggangu anak-anak balita sedang tidur,” ucapnya.

Lanjutnya, usaha peternakan ayam potong yang diduga merupakan sumber dari lalat tersebut, lokasinya tidak terlalu jauh dari permukiman warga Gampong Suka Jadi Makmur.

“Warga di sini sudah sangat gerah dengan usaha peternakan ayam ini, karena sering kali lalat dari peternakan ayam itu menyebar ke rumah warga di sini,” ucapnya geram.

Saat ini, sambungnya, kondisi lalat lagi banyak-banyaknya menyerbu pemukiman warga terutama sejak pagi hingga malam hari.

Baca Juga  Dana BOS untuk PAUD, SD, dan SMP di Bireuen Tembus Rp 11,6 Miliar

“Kami setempat berharap Pemko Langsa melalui dinas terkait untuk segera turun tangan menyelesaikan persoalan lalat yang sangat meresahkan warga,” pungkas Mukhtar.

Komentar

Berita Terbaru