oleh

Diganjal Tuan Rumah, SSB Bijeh Mata Bireuen Gagal ke Semifinal

PENANEGERI, Bandung – Tim Sekolah Sepakbola (SSB) Bijeh Mata, Peusangan, Bireuen yang mewakili Aceh, gagal masuk semifinal setelah dikalahkan tim tuan rumah, SSB Jaguar, Bandung pada Kompetisi Liga Muda Fopssi tingkat nasional, di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/9) sore kemarin.

Dalam laga itu, SSB Bijeh Mata Bireuen kalah 2-1 dengan tuan rumah SSB Jaguar yang didukung penonton pada laga penentuan tersebut.

Di pertandingan babak penyisihan terakhir, anak-anak SSB Bijeh Mata berhasil mengalahkan SSB Fopssi Aceh Selatan 2-0 serta membungkam SSB Sumatera Barat dengan skor 2-0 melalui kaki Rizki Ananda dan M Riva.

Manajer SSB Bijeh Mata, Darmawan kepada Penanegeri.com, Sabtu (15/9) melalui telepon salulernya mengatakan, pada laga dengan tuan rumah, Bireuen harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Bandung.

“Anak-anak telah berjuang untuk memetik kemenangan, namun karena anak-anak lelah dalam pertandingan sebelumnya, apa lagi laga itu bertemu dengan tuan rumah Bandung,” katanya.

Diakui Darmawan, bila dilihat dari segi format permainan tim, SSB Bijeh Bireuen lebih unggul dalam segi kerjasama, baik segi dribbling (menggiring) serta segi headingnya (menyundul) yang dilakukan anak-anak cukup bagus.

Baca Juga  SSB Bijeh Mata Bireuen Menang Dalam 3 Pertandingan di Bandung

“Mungkin faktor keberuntungan saja memihak tuan rumah, apa lagi tim Jaguar didukung penonton yang menyaksikan pennetuan kemarin,” sebut Darmawan seraya meminta maaf Bijeh Mata tidak berhasil meraih juara di kejuaran nasional.

Komentar

Berita Terbaru