oleh

Digerus Air Luapan Irigasi, Badan Jalan Pasar Induk Bireuen Amblas

PENANEGERI, Bireuen – Akibat hujan deras mengguyur Kabupaten Bireuen sejak kemarin, saluran pembuangan irigasi patah, ikut meluap dan menggerus badan jalan Pasar Induk, Geulanggang Baro, Kota Juang, Kabupaten Bireuen hingga amblas, Sabtu (2/5/) sore.

Selain amblasnya badan jalan ke pasar Induk Bireuen, sejumlah ruas jalan dalam Kota Bireuen juga dikabarkan terendam air luapan.

Menurut sejumlah warga Geulanggang Baro, amblasnya badan jalan ke pasar Induk tersebut digurus air luapan dari saluran pembuangan irigasi di kawasan itu.

“Kajadiannya tadi sore saat hujan lebat mengguyur Bireuen. Air luapan dari saluran irigasi meluap dan menghantam badan jalan,” ujar Syukri salah seorang warga setempat.

Pasca kejadian, warga disekitar itu ikut memasang tanda bahaya dengan dahan kayu, agar pelintas tak terperosok ke badan jalan yang amblas.

“Ada beberapa meter badan jalannya yang amblas dan rusak setelah digurus air luapan dari saluran pembuangan irigasi,” timpal Fauzan, warga lainnya.

Informasi lain diperoleh Penanegeri.com, hujan terus mengguyuri sejumlah kecamatan di kabupaten Bireuen hingga mengakibatkan sejumlah titik dikepung banjir luapan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *