oleh

Dihantam Banjir, Badan Jalan Blang Cut Peusangan Selatan Bireuen Putus

PENANEGERI, Bireuen – Akibat dihantam banjir pasca hujan deras yang mengguyur wilayah timur Kabupaten Bireuen sejak kemarin, badan jalan di Desa Blang Cut, Kecamatan Peusangan Selatan, Bireuen putus, Jumat (29/5) pagi.

Akibat putusnya badan jalan sekitar 8 meter itu, warga di beberapa desa dikawasan itu terpaksa harus memutar arah, baik dari Desa Blang Cut ke Desa Blang Pala serta ke arah Krueng Beukah atau arah ke Peusangan induk.

Keuchik Blang Cut, Peusangan Selatan, Muslim yang dihubungi terpisah mengaku, putusnya badan jalan di desanya itu terjadi setelah hujan deras sejak hari Kamis kemarin.

“Sejak kemarin disini memang hujan deras, sehingga menyebabkan terjadinya banjir genangan, dan paginya badan jalan ini sudah putus serta amblas,” terangnya.

Diduga, sambungnya badan jalan ini putus dan amblas akibat derasnya air serta terjadinya tumpukan sampah di bawah jembatan desa, apalagi saluran pembuang sempit.

Pasca kejadian sejumlah personel dari Polsek Peusangan, Koramil Peusangan tiba dilokasi ikut membersihkan rumpun pohon rumbia yang tersangkut di pintu air serta jembatan di kawasan itu.

Terakhir, sejumlah personel polisi ikut memasang police line, agar warga berhati-hati untuk menghindari badan jalan tersebut yang putus dan amblas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *