oleh

Dihantam Banjir, Jembatan di Gampong Pondok Kemuning Rusak

-Aceh-107 views

PENANEGERI, Langsa – Akibat dihantam banjir, jembatan penghubung di Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, mengalami kerusakan, Selasa (12/11).

Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar, kepada Penanegeri.com, Rabu (13/11), sebelumnya pondasi jembatan itu memang sudah rusak dan kondisi lebih parah setelah terkena banjir.

Menurutnya, akibat pondasi jembatan itu tergerus banjir, membuat oprit amblas yang menyebabkan bagian atasnya berlubang. Jika kondisi ini terus dibiarkan maka dikhawatirkan jembatan itu akan putus.

Lanjutnya, jika jembatan itu putus maka dua dusun Gampong Pondok Kemuning yakni Rahayu dan Pendidikan dan beberapa gampong yakni Peutaw, Kemuning Hulu akan terisolir. Karena, jembatan itu merupakan satu-satunya jembatan penghubung ke gampong tersebut.

Selain jembatan, kata Saiful Azhar, akibat banjir, beberapa rumah juga mengalami kerusakan ringan. Bahkan, ada satu rumah warga yang nyaris roboh, karena pondasinya longsor akibat tergerus banjir.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kota Langsa untuk segera memperbaiki jembatan, rumah warga yang rusak akibat diterjang banjir,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru