oleh

Dihantam L300, Seorang Balita Meninggal di Batee Iliek Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Satu unit mobil penumpang (Mopen) L300 BL 1288 AN menabrak sepeda motor Yamaha R15 BL 4911 OH dari arah bersamaan, di Jalan Medan-Banda Aceh, kawasan Batee Ileik, Samalanga, Bireuen, Senin (10/6) sekira pukul 12.30 WIB.

Akibatnya, seorang balita bernama Mulyana (4,5 tahun) anak pasangan Yusri (45) dan Yusrawati (31), warga Desa Lancok Mesjid Lueng Putu, Pidie Jaya meninggal dunia.

Menurut keterangan Kasat Lantas AKP Teuku Heri Hermawan melalui Kanit Laka Aiptu Zulkarnaen mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi mata, awalnya sepeda motor Yamaha yang dikemudikan Yusri dan istrinya itu melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Medan.

Setelah melewati jembatan Krueng Batee Iliek, mereka sempat berhenti di pinggir jalan atau sekitar 500 meter lebih dari arah timur jembatan Batee Iliek.

“Lalau kedua orang tuanya turun dari sepeda motor, sedangkan anaknya yang kecil masih duduk di atas sepeda motor,” sebutnya.

Tiba-tiba satu unit mobil penumpang L300 dari arah yang sama, dan diduga hilang kendali langsung menabrak beton/semen di pinggir jalan kawasan itu.

Baca Juga  Seorang Mahasiswi di Aceh Besar Dibacok Ayah Kandungnya yang Sedang Mabuk

“Usai menabrak beton itu, L300 langsung melaju dan menabrak sepeda motor milik orangtua Mulyani yang sedang terparkir di bawah pohon, sehingga balita itu mengalami luka berat,” terangnya.

Selanjutnya korban langsung dilarikan ke Puskesmas Samalanga dan terakhir dikabarkan, balita itu telah meninggal dunia dalam penanganan tim medis.

“Hingga kini sopir mobil penumpang tersebut menghilang dan diduga melarikan diri, namun kasus ini sedang kita ditangani,” ungkapnya.

Komentar

Berita Terbaru