oleh

Dihantam Puting Beliung, Atap Rumah Warga Simpang Mamplam Bireuen Ambruk

PENANEGERI, Bireuen – Akibat dihantam angin puting beliung, satu unit rumah permanen milik Razali Yahya (54) warga Desa Ulee Kareung, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen ambruk, Selasa (12/11) sekira pukul 17.30 WIB.

Informasi diperoleh, peristiwa tersebut terjadi setelah hujan dengan intensitas sedang disertai angin yang melanda wilayah barat Kabupaten Bireuen sejak sepekan terakhir.

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani kepada Penanegeri.com menjelaskan, berdasarkan loporan petugas Tagana di lapangan, setelah dihantam angin puting beliung, atap rumah milik Razali Yahya yang memiliki delapan tanggungan itu ambruk dan rusak berat.

“Untuk sementara waktu, atap rumah keluarga Razali Yahya ini sudah dipasang terpal oleh petugas dilapangan guna mengantisipasi hujan, selanjutnya akan diupayakan untuk diperbaiki kembali,” katanya.

Sejauh ini, sambung Murdani, petugas juga sudah mendata kerugian serta melakukan pendistribusian bantuan masa panik untuk keluarga korban.

“Kita juga berharap kepada seluruh warga Bireuen untuk tetap hati-hati karena saat ini di wilayah Bireuen sedang musim penghujan disertai angin kencang,” harap Kadis Sosial itu.

Komentar

Berita Terbaru