oleh

Dihantam Truk Tronton, Pengemudi Becak dan Penumpangnya Meninggal di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Dihantam truk Tronton, pengemudi becak barang beserta penumpangnya dilaporkan meninggal dunia di jalan lintasan Bireuen-Takengon, kawasan Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Senin (27/5) sekitar pukul 19.30 WIB.

Pengemudi becak barang bernama Safrizal (16) warga Desa Mancang, Lhoksukon, Aceh Utara membonceng Teguh Mulya (18) yang masih berstatus pelajar, warga Desa Pulo Ara, Kota Juang, Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP Teuku Heri Hermawan didampingi Kanit Laka Aiptu Zulkarnaen kepada wartawan, Senin (27/5) malam mengatakan, truk tronton BL 9066 Z disopiri Amiruddin IB (51) warga Desa Abeuk Budi, Kecamatan Juli, Bireuen.

Berdasarkan keterangan menurut sejumlah saksi mata dilokasi kejadian, kata Aiptu Zulkarnaen, awalnya truk tronton melaju dari arah Takengon menuju Bireuen dengan kecepatan sedang.

“Saat tiba di kawasan itu, tronton ini sempat mendahului satu mobil yang berhenti di depannya, mobil tersebut mengambil jalur agak ke kanan,” katanya.

Ketika melewati mobil itulah, tambah Zulkarnaen, truk tronton bertabrakan dengan becak barang yang datang dari arah berlawanan, becak yang dikendarai Safrizal itu sendiri tanpa nomor polisi.

Baca Juga  Jelang Pleno Rekap di KIP, JaDI Langsa Ingatkan Parpol Serius Siapkan Saksi

Saat peristiwa itu, penumpang becak, Teguh Mulya jatuh dan terpental diatas badan jalan hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Sementara pengemudi becak Safrizal ikut tersangkut pada palang depan truk dan terseret hingga beberapa meter, dengan luka di bagian kepala dan mengeluarkan darah dari mulut.

Terakhir korban langsung dievakuasi ke IGD rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen pasca kejadian.

“Tapi korban Safrizal meninggal dunia saat dalam penanganan tim medis di IGD rumah sakit umum Bireuen, karena mengalami pendarahan habat,” terangnya.

Sejauh ini, truk tronton serta becak barang milik korban telah diamankan ke Mapolres Bireuen untuk penyelidikan lebih lanjut.

Komentar

Berita Terbaru