oleh

Dijambret, Satu Keluarga Jatuh dari Sepmor di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Pasangan suami istri serta anaknya mengalami luka parah dan terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit Telaga Bunda, Bireuen setelah terjatuh dari sepeda motor saat dijambret, di jalan nasional kawasan Gandapura, Bireuen, Sabtu (25/5) malam.

Aksi jambret tersebut dilakukan dua pelaku menggunakan Yamaha Vixion dan berusaha menarik tas istri Ircham Saputra (34) yang bernama Marlina (33) berbocengan dengan anaknya, Niswa Nafila (7) warga Desa Mon Geudong, Banda Sakti, Lhokseumawe.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kapolsek Gandapura, Ipda Melisa STrK, Minggu (26/5) mengatakan, kejadian bermula saat korban mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul BL 6703 ZL pulang dari Kota Lhokseumawe.

“Sementara Istrinya, Marlina itu duduk di belakang menggunakan tas rajut dari kain warna coklat, di dalam tas itu berisi satu HP Android, dompet dan uang sekitar Rp 2 juta,” katanya.

Menurut keterangan korban, dalam perjalanan tersebut ada satu unit sepeda motor berjalan satu arah, jenis Yamaha Vixion tapi posisi mereka jauh di arah belakang.

Baca Juga  Menteri Sofyan Djalil Beri Kuliah Umum di Umuslim Bireuen

“Tiba di kawasan itu, korban dipepet oleh pelaku yang datang dari belakang, Ketika dipepet, pelaku yang berada dibelakang langsung menarik tas korban, tapi tidak berhasil karena tali tasnya tidak putus dan tas masih menyatu dengan badan korban,” sebutnya.

Lalu, pelaku kembali berusaha menarik tas tersebut, tapi korban yang sudah mengetahui adanya upaya jambret mempertahankan tasnya, sehingga sepeda motor korban terjatuh dan pelaku langsung melarikan diri ke arah Bireuen.

Pasca kejadian, korban Marlina mengalami luka lecet di pelipis mata kiri, luka lecet di bahu sebelah kiri dan luka lecet di tangan kanan. Sementara suaminya Ircham Saputra mengalami luka di mulut, luka lecet siku kanan, luka lecet di tangan kiri dan kanan, luka lecet di lutut dan kaki kiri.

“Kalau anaknya Niswa Nafila juga mengalami luka lecet di dahi kiri dan luka lecet di tangan kiri, sebab mereka sempat terseret di badan jalan,” terangnya.

Sejauh ini tambah Kapolsek Gandapura, pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion setelah gagal menarik tas korban melarikan diri ke arah Bireuen.

Baca Juga  Tuntut Pencairan Dana Beasiswa, Mahasiswa Demo Bupati Aceh Tamiang

“Kasus penjambretan ini sedang dalam penyelidikan dan tetap ditangani tim Polsek Gandapura serta jajaran Polres Bireuen,” imbuhnya.

Komentar

Berita Terbaru