oleh

Dikepung Banjir, Aktivitas Belajar di SDN 15 Pulo Ara Bireuen Terhenti

PENANEGERI, Bireuen – Proses belajar mengajar di SDN 15 Bireuen terhenti setelah banjir melanda kawasan Pulo Ara, Geudong Tengoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten setempat.

Pantauan Penanegeri.com hingga, Kamis (14/11) siang, kompleks SDN 15 di kawasan Pulo Ara, Bireuen masih tergenang air setumit orang dewasa.

Menurut sejumlah warga seputaran kompleks SDN 15 Bireuen kepada Penanegeri.com, Kamis (14/11) mengaku, hampir setiap tahun sekolah ini sering terandam banjir, bahkan rembesan airnya masuk keruangan belajar.

“Seharusnya dinas terkait turun tangan, tidak membiarkan kondisi seperti itu setiap tahunnya. Apalagi kompleks sekolah ini rendah, tidak terdukung dengan saluran yang ada,” ujar Naimah, seorang waga di kawasan tersebut.

Hal senada juga disampaikan Razali, warga Pulo Ara lainnya. Menurutnya, hampir setiap musim penghujan siswa di SDN 15 terpaksa harus libur sekolah karena kompleks sekolahnya terendam air.

“Kami sangat berharap, Pemkab Bireuen melakukan renovasi dengan menimbun pekarangan serta dibangunnya saluran pembuangan yang memadai, sehingga tidak seperti sekarang ini,” harapnya.

Komentar

Berita Terbaru