oleh

Dimasa Pandemi, Flat Brimob Polda Kalbar Akan Beralih Fungsi

PENANEGERI, Pontianak – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat saat ini tengah mempersiapkan Flat Batalyon A Sat Brimob untuk dijadikan tempat pencegahan penyebaran Covid-19. Bangunan 4 lantai yang berlokasi di Jalan Parut Bugis Ayani 2 ini akan menjadi tempat karantina.

Rencana ini disampaikan langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol R.Sigid Tri Hardjanto S.H.,M.Si, ia menyebutkan terdapat 32 kamar dibangunan Flat Batalyon A Sat Brimob ini akan difungsikan untuk karantina dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Polda Kalbar telah mempersiapkan 1 bangunan, yaitu Flat Batalyon A Sat Brimob di jalan Parit Bugis untuk dijadikan tempat karantina dalam pencegahan penyebaran Covid-19” ucapnya Senin (13/4/2020)

 

Ia melanjutkan untuk kesiapan sudah rampung dan mulai dapat digunakan.

Irjen Pol Sigid ini juga menyebutkan untuk langkah awal dalam pencegahan, Flat ini akan diisi oleh anggota Polri yang baru datang dari Provinsi lain.

“Langkah awal Flat Brimob ini akan kita lakukan model karantina mandiri untuk personel Polda Kalbar yang baru datang dari luar Provinsi. Karena memang saat ini terdapat personel kita yang baru selesai pendidikan kejuruan, pengembangan dan lainnya yang berkaitan dengan kedinasan” jelasnya

“Jadi mereka yang pulang ke Kalbar, sebelum pulang kerumah akan kita tempatkan di Flat Batalyon A ini. Karantina mandiri namun difasilitasi,” tambahnya

Kapolda Kalbar kembali mengungkapkan, bahwa tidak menutup kemungkianan Flat ini juga dapat digunakan untuk masyarakat. Ia menyebutkan akan memfasilitasi Pemerintah jika memang membutuhkan tempat dan memastikan pasien tertampung dan dilayani dengan baik.

“Ini juga bentuk kesiapan dan dukungan Polda Kalbar terhadap Pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19. Jika sewaktu waktu Kalbar mengalami lonjakan Pasien Covid-19. Polda Kalbar akan fasilitasi bangunan ini untuk pemerintah menangani Pasien,” ungkapnya

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kalimantan Barat juga tengah mempersiapkan bangunan Rusunawa yang berlokasi di Nipah Kuning untuk dijadikan tempat karantina PDP. (Hum/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *