oleh

Dinas PK Janji Dana Sertifikasi Guru di Bireuen Cair Sebelum Puasa Ramadhan

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 1.889 guru sertifikasi di Kabupaten Bireuen akan menerima dana sertifikasi senilai Rp 33,363 miliar. Pencairannya dijanjikan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bireuen, melalui Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Surya Harun S.Pd, M.Pd kepada Penenegeri.com, Rabu (1/5) menjelaskan, dana sertifikasi guru diharapkan bisa disalurkan atau dicairkan sebelum hari meugang puasa ini.

“Untuk pencairannya kita upayakan bisa disalurkan sebelum meugang puasa Ramadhan ini,” tuturnya singkat.

Sejauh ini, tambah Surya Harun, ada sebanyak 1.889 guru sertifikasi di Bireuen terdiri dari guru Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Untuk tahap pertama dana sertifikasi untuk 1.022 guru yang sudah di SP2D, sedangkan tahap kedua sebanyak 867 guru, baru ditanda tangani oleh masing-masing guru,” sebut Surya Harun.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh guru sertifikasi di Bireuen, untuk bersabar sambil menunggu proses pencairan ke rekeningnya masing-masing.

“Untuk proses kali ini, setiap guru harus datang sendiri menandatangani berkas surat pencairan dana dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP),” sebutnya.

Baca Juga  Bireuen Cairkan Dana Sertifikasi Guru Rp 24 Miliar Lebih

Menurut Surya Harun, diberlakukan hal ini karena berdasarkan hasil audit BPK RI sebelumnya, ditemukan dalam beberapa tahap pencairan dana, tandatangan guru sertifikasi tersebut terdapat perbedaan.

“Makanya kita menerapkan aturan dan harus datang sendiri membawa tanda pengenal, sehingga kemudian hari tidak terjadi masalah,” ujarnya.

Komentar

Berita Terbaru