oleh

Dinas Sosial Bireuen Kembali Amankan 6 Pengemis di Bundaran Simpang Empat

-Aceh-2.354 views

PENANEGERI, Bireuen – Petugas Dinas Sosial Bireuen kembali melaksanakan razia gelendangan dan pengemis (Gepeng) di seputaran Bundaran Simpang Empat dan dalam Kota Bireuen, Senin (24/6).

Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan enam warga yang melakukan aktivitas sebagai pengemis, di Bundaran Simpang Empat Bireuen dan langsung diboyong ke kantor Dinsos untuk dinasehati.

Ke enam warga itu adalah Syamsuddin (63) warga Desa Kuta Geulumpang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Abdul Gani (68) warga Desa Matang Sijuk Barat,  Kecamatan  Baktiya Barat Aceh Utara.

Lalu Zakaria Ahmad (69) warga Desa Alue Pasi, Kecamatan Jangka, Bireuen,  Sulaiman (46) warga Alue Ie Puteh,  Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Yuni Yanti (13) warga Jangka Keutapang, Jangka, Bireuen serta Muhammad (29) warga Desa Meunasah Alue, Peudada, Bireuen.

“Dari enam orang yang terjaring razia hari in, dua orang diantaranya pernah terjaring di tahun 2018 lalu yakni Zakaria Ahmad dan Yuni Yanti.  Dimana peran Yuni Yanti sebagai penunjuk jalan bagi peminta ini,” ujar Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani melalui Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Faisal Kamal, S.Sos.

Baca Juga  Perusakan APK Caleg Semakin Marak, LSM Minta Pelaku Sadar Diri

Sedangkan tahun lalu, Yuni Yanti ini juga merangkap sebagai pemandu peminta asal Pidie Jaya dan tahun ini Ia kembali jadi pemandu seorang peminta dari Aceh Utara.

Dikatakan Faisal Kamal, pemerintah melalui Dinas Sosial Bireuen tahun ini juga telah memasang pamplet di seputaran Simpanag Empat yang bertuliskan “Ditempat Ini Tidak Melayani Peminta-Minta dan Pengemis”.

Bagi pengemis yang diamakankan hari ini mereka diberikan arahan dan sosialisasi di kantor Dinsos Bireuen, dan selanjutnya mereka dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

“Dinsos Bireuen tetap komit dalam pemberatasan gelandangan dan pengemis,  di Kabupaten Bireuen, hal ini kita lakukan untuk penertiban dan kenyamanan warga dan pelintas di Bireuen,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru