oleh

Dinsos Bireuen Bantu Modal Usaha untuk Pengemis

PENANEGERI, Bireuen – Dinas Sosial Bireuen menyerahkan bantuan modal usaha kepada pengemis di sejumlah kecamatan, Kamis (5/12).

Selain bantuan hewan ternak, para pengemis juga mendapatkan kerangka becak barang serta timbangan barang.

Seluruh bantuan tersebut diserahkan kepada pengemis yang ditertibkan dalam razia  tahun 2018 lalu di seputaran Kota Bireuen dan diserahkan langsung dikediaman masing-masing penerima manfaat.

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Faisal Kamal S.Sos didamping Kasie Pendamping Sosial, Ery Syah Reza mengatakan, bantuan tersebut diserahkan untuk 9 orang pengemis.

“Sebelumnya, mereka telah  mengajukan permohonan ke Dinas Sosial Bireuen guna mendapatkan bantuan tersebut.

Seluruh permohonan tetap ditentukan sesuai dengan mekanisme serta peraturan yang berlaku,” ujar Faisal.

Sementara Kasie Pelayanan Sosial Dinas Sosial Bireuen, Ery Syah Reza mengaku, ke sembilan orang itu, Nurdin Ibrahim warga Geulanggang Teungoh, Kota Juang, Saidah Ismail warga Mon Jambe, Gandapura, Murdani Yusuf warga Ulee Gajah, Jeunieb.

Lalu Yuslaini M Yusuf warga Desa Peuneulet Teungoh, Simpang Mamplam dan mereka  menerima bantuan 3 ekor ternak kambing dan Ti Hawa warga Desa Cot Puuk, Gandapura dan Ia mendapatkan 3 ekor ternak domba kibas.

Baca Juga  Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Abaikan Putusan Komisi Informasi Aceh

Untuk bantuan ternak ayam, pakan telur serta perlengkapan diterima oleh Zakaria Ahmad warga Alue Buya Pasie, Kecamatan Jangka.

Sedangkan bantuan bebek petelur dan perangkat lainnya diterima Salamah Piah warga Peuneulet Tunong, Simpang Mamplam, Ridwan Yusuf warga Pandrah Janeng, Pandrah.

Serta bantuan rangka becak barang beserta pelengkapannya dan 1 unit timbangan duduk 100 kilo diterima Dahlan Ramli warga Desa Paya Timu, Peudada.

Nantinya, mereka akan dipantau oleh petugas dari Dinsos Bireuen dan perangkat gampong setempat agar usaha mereka bisa berjalan lancar dan dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Kepala Dinsos Bireuen, Drs Murdani mengharapkan bagi penerima manfaat menjadi modal dalam usahanya guna mengubah kehidupan lebih baik kedepan.

“Kita berharap, setelah menerima bantuan ini, tidak ada lagi warga yang mengemis atau meminta-minta di seputaran Bireuen dan daerah lain.

Begitu kepada perangkat gampong agar dapat terus membina warganya yang kurang mampu, sehingga tidak ada lagi yang mengemis.

Komentar

Berita Terbaru