oleh

Diprediksi akan Dilanda Banjir, Masyarakat Aceh Diminta Waspada

-Aceh-2.761 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa kabupaten di Provinsi Aceh akan dilanda bencana banjir kiriman akibat hujan deras di daerah-daerah pegunungan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Data dan Informasi, BMKG Kelas I Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Zakaria SE kepada Penanegeri.com, Sabtu (21/9). Beberapa kabupaten itu antara lain, Kabupaten Aceh Utara, Tamiang, Aceh Selatan, Simeulue, Aceh Tenggara dan Aceh Singkil.

“Itulah daerah-daerah yang perlu diwaspadai potensi banjir. Di daerah hulu-hulu sungai kabupaten yang saya sebutkan tadi ada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat,” kata Zakaria.

Pihaknya memperkirakan banjir tersebut tergolong dalam kategori rendah dengan prediksi ketinggian air sekitar 10 hingga 50 sentimeter. Sumber air berasal dari hujan di pegunungan, sehingga bisa dikatakan banjir kiriman.

“Kita berharap masyarakat yang berdomisili di daerah-daerah yang dekat dengan tepi sungai agar tetap waspada terhadap adanya prediksi banjir ini. Kita juga berharap semoga aman-aman saja,” tandas Zakaria.

Komentar

Berita Terbaru