oleh

Direktur PT Takabeya Bantu 200 APD untuk Pukesmas di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Group, H Mukhlis, AMd ikut membantu 200 Alat Pelindung Diri (APD) medis untuk Puskesmas di Kabupaten Bireuen, Rabu (29/4).

Seluruh bantuan tersebut bagian program “Takabeya Peduli Bencana Corona” disamping bantuan wastafel portable untuk masjid-masjid di seluruh kecamatan.

Direktur Utama PT Takabeya, H Mukhlis, AMd  kepada Penanegeri.com mengaku, bantuan APD medis yang dibantu untuk Puskesmas di Bireuen ada 200 helai baju APD medis (Medical Hazmat Suit forcovid fronliner).

“Kita sangat berharap dengan adanya  APD medis ini, para dokter dan perawat yang bertugas di Puskesmas di Bireuen dapat ikut membantu dan ikut memberi pelayanan kepada masyarakat lebih baik,” ujarnya.

Selain untuk Puskesmas Juli, bantuan APD juga diterima Puskesmas Juli di Desa Bunyot, Puskesmas Kota Juang, Puskesmas Jeumpa, Puskesmas Peudada, Puskesmas Peulimbang, Puskesmas Jeunieb, Puskesmas Pandrah, Puskesmas Simpang Mamplam, dan Puskesmas Samalanga.

Semetara hari ini, ikut diserahkan APD untuk Pukesmas Kuala, Pukesmas Jangka, Pukesmas Peusangan, Pukesmas Peusangan Selatan, Pukesmas Peusangan Siblah Krueng, Pukesmas Makmur, pukesmas Gandapura dan Pukesmas Kuta Blang.

Diakui oleh pengusaha muda yang bergerak di bidang jasa kontruksi ternama di Aceh itu, selain APD, kami juga ikut membagikan ribuan masker kepada masyarakat serta bantuan wastafel portable untuk 17 kecamatan seluruh Bireuen.

“Tujuan utama, bantuan APD ini kiranya dapat terbantu pelayanan bagi warga, sementara wastafel portable atau alat cuci tangan juga bisa digunakan warga dalam mencegah wabah Covid-19 ini,” sebutnya.

Semetara itu, Kepala Puskesmas Samalanga, drg Mutia sangat berterimakasih atas penyerahan bantuan APD untuk Puskesmas Samalanga.

“Dengan bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi medis di Pukesmas saat penanganan wabah virus Corona. Bantuan APD seperti baju Hazmat ini merupakan kebutuhan yang sangat diharapkan, dan ini baru pertama ada pihak dari swasta yang ikut membantu,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *