oleh

Direktur PT Takabeya : Kehadiran Batching Plant di Bireuen Tampung Tenaga Kerja

-Aceh-1.374 views

PENANEGERI, Bireuen – Kehadiran Batching Plant milik PT Takabeya Perkasa Group di kawasan Cot Batee Geulungku, Desa Blang Tambue, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen bertujuan menampung tenaga kerja.

Hal itu dikatakan Direktur PT Takabeya Perkasa Group, H Mukhlis A.Md saat peresmian Batching Plant bersamaan dengan sesi tepungtawar (Peusijuk) yang dilalkukan oleh ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Bladeh, Minggu (22/9).

Selain Batching Plant yang memproduksi ready mix atau beton curah siap pakai, di lahan 6 hekter itu juga telah tersedia Stone Cruisher, mesin pemecah batu dari ukuran besar menjadi ukuran lebih kecil yang dapat dimanfaatkan pembangunan jalan hotmik dan jembatan besar.

“Di sini juga ada pabrik Asphalt Mixing Plant (AMP) yang memproduksi material hotmik untuk jalan nasional, provinsi serta kebutuhan di kabupaten,” jelas Mukhlis.

Dengan konsep terpadu, tambahnya, baik pabrik AMP, Stone Crusher Plant, dan Batching Plant, Insya Allah mampu mengerjakan proyek dengan cepat dan akurat.

“Pabrik ini juga dilengkapi peralatan dengan teknologi modern, sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen,” terangnya.

Baca Juga  MK Tolak Gugatan Pemohon Sengketa Anggota DPRK Bireuen

Tujuan utama, sambung Mukhlis, kehadiran industri di Cot Batee Geulungku ini, dapat berkontribusi dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi daerah, juga pemberdayaan masyarakat, melalui penyerapan tenaga kerja di sekitar pabrik.

“Dengan tidak langsung, kehadiran tiga industri dan pabrik ini membantu pemerintah daerah mengentaskan kemiskinan, juga mengurangi pengangguran,” imbuhnya.

Peresmian Batching Plant milik PT Takabeya Perkasa Group turut hadir, Sekda, Ir Zulkifli Sp Ketua DPRK Bireuen dan anggota, unsur Forkopimda, tokoh agama serta tokoh dan warga masyarakat dan dialnjutkan dengan menyantuni anak yatim.

Komentar

Berita Terbaru