oleh

Direktur RSUD dr Fauziah: Bireuen Belum Ada yang Terindikasi Terhadap Virus Corona

PENANEGERI, Bireuen – Hingga sejauh ini, diwilayah Kabupaten Bireuen belum ditemukan adanya yang terpapar penyebaran virus corona pasca merebaknya di Kawasan Wuhan, China.

“Hingga hari ini masyarakat Kabupaten Bireuen masih aman, dan masih mendapat lindungan Allah SWT serta belum ada yang terindikasi virus corona,” ujar Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, dr Mukhtar Mars kepada Penanegeri.com, Jumat (7/2).

Kendati demikian, sambung Mukhtar, semua pihak tetap harus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebarannya agar terlindungi dari penularan virus yang mematikan itu.

“Kita juga harus melakukan pencegahan dan berdoa kepada Allah SWT, sehingga masyarakat Kabupaten Bireuen, Aceh khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya dapat terhindar dari infeksi virus tersebut,” harap Muhktar Mars.

Salah satu cara harus tetap berperilaku hidup bersih, sehat sehingga imunitas kekebalan tubuh tetap terjaga, dan terhindari dari penyebaran infeksi novel corona virus,  karena hingga saat ini belum ditemukan obat terhadap virus tersebut.

“Belakangan RSUD dr Fauziah terus siaga. Apabila ada warga yang terindikasi infeksi corona yang dirujuk di Puskesmas ke RSUD dr Fauziah, maka segera dirujuk kembali ke Rumah Sakit Cut Meutia Lhokseumawe atau RSUZA Banda Aceh, karena kedua rumah sakit ini rujukan yang ditunjuk Kemenkes RI,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *