oleh

Dirikan Posko Screening, Satgas Kizi MINUSCA Antisipasi Corona di Afrika Tengah

PENANEGERI, Internasional – Posko screening yang dibangun di Bandara Mpoko oleh Satgas Kizi MINUSCA, merupakan salah satu kontribusi mereka dalam membantu pemerintah dan warga setempat dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di Afrika Tengah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Kizi, Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Republik Afrika Tengah, Kamis (5/3/2020).

Diungkapkan Dansatgas, posko yang mulai didirikan pada Rabu (4/3/2020) di Bandara Mpoko, Kota Bangui, bertugas untuk melakukan screening terhadap orang yang keluar masuk Afrika Tengah melalui bandara.

“Petugas yang disiagakan di pintu masuk dan keluar bandara berjumlah 12 orang, yang diharapkan dapat melayani masyarakat baik yang datang maupun keluar,” ungkap Irsad

Untuk mekanisme pelaksanaannya, terang Irsad, dikoordinir oleh FMO (Force Medical Officer) MINUSCA dan dibantu tenaga medis dari kontingen-kontingen yang ada termasuk Satgas Kizi.

Lebih lanjut untuk menyelesaikan pembuatan posko siaga virus Corona di Bandara Mpoko, Satgas Kizi hanya memerlukan waktu 1,5 jam yang dikerjakan oleh 15 personel Satgas.

“Semoga dengan terbangunnya sarana ini bisa mempermudah petugas melakukan pemeriksaan dan pemindaian sesuai dengan standar prosedur kesehatan,” pungkasnya. (Pen/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *