oleh

Disdik Aceh : Hingga Hari Terakhir UNBK Jenjang SMK Berjalan dengan Aman

PENANEGERI, Bireuen – Hingga hari terakhir pelaksaaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun 2019/2020 di sejumlah kabupaten/kota di Aceh berjalan aman dan lancar.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD kepada Penanegeri.com, Kamis (19/3) saat memantau pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Peusangan, Kabupaten Bireuen.

“Kendati kondisi dan pengaruh dengan virus Corona, penyelenggaran UN hingga hari ini berjalan dengan baik, tampa adanya kendala apapun di lapangan,” tuturnya.

Dijelaskan Rachmat, kujungan dan pemantauan baik ke Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara dan Bireuen hari ini untuk memastikan kesiapan anak-anak yang sedang ujian dan mereka tetap bersemangat mengikuti UN.

Sebelum UN ini, sambungnya, semua sekolah telah melakukan berbagai upaya dan persiapan, bedah misi soal serta berbagai persiapan lainnya sebelum hari H.

“Alhamdulillah, hingga harai terakhir seluruh laporan yang kami teriam serta hasil peninjauan kami ke lapangan, anak-anak tetap masih bersemangat dan tidak terpengaruh dengan keadaan sekarang ini,” tandas Rachmat.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Bireuen, M Yusaf SPd yang juga Kepala SMKN 1 Peusangan menjelaskan, pelaksanaan UNBK jenjang SMK ini  berlangsung selama empat hari,dimulai tanggal 16 dan berakhir hari ini, Kamis (19/3).

“Di Kabupaten Bireuen sendiri, untuk tahun ini siswa SMK yang mengikuti UNBK sebanyak 1.099 siswa dari 12 SMK,” terangnya.

Selama UN ini, tambah M Yusuf, ada beberapa sekolah yang melaksanakan UN di sekolah sendiri (Mandiri) dan sebagian sekolah  ikut bergabung ke sekolah lain.

“Ada 9 dari 12 sekolah yang melaksanakan UN secara mandiri, hanya 3 sekolah yang bergabung dengan sekolah lainnya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *