oleh

Disdikbud Aceh Utara Upayakan Komputer untuk UNBK

PENANEGERI, Aceh Utara – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Utara saat ini sedang berupaya melengkapi fasilitas komputer untuk kebutuhan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sekretaris Disdikbud Aceh Utara Muridho MPD kepada Penanegeri.com, Senin (23/9) mengatakan, fasilitas komputer untuk pelaksanaan UNBK di tingkat SD dan SMP di Aceh Utara saat ini masih sangat kurang, sehingga sebagian sekolah di kabupaten itu terpaksa harus mengikutsertakan UNBK pada sekolah lain.

“Fasilitas komputer di sekolah-sekolah memang saat ini masih kurang. Di Aceh Utara baru sekitar 25 persen sekolah menggunakan komputer untuk pelaksanaan UNBK. Sebagian sekolah melaksanakan UNBK menumpang menggunakan di sekolah lain, seperti SMA,” ujarnya.

Muridho mengakui fasilitas komputer di tingkat sekolah di pedalaman-pedalaman juga masih sangat kurang. Untuk itu, pihaknya akan berupaya melengkapi fasilitas komputer di tahun 2020 mendatang.

“Insyaallah kita sedang berupaya meningkatkan fasilitas komputer untuk UNBK pada tahun 2020 mendatang. Begitu juga dengan fasilitas internet yang belum tersedia akan ditembak ke sekolah-sekolah di daerah pedalaman,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru