oleh

Diselimuti Asap, Dinkes Langsa dan Komunitas Balum Syedara Bagikan Masker

-Aceh-39 views

PENANEGERI, Langsa – Akibat kabut asap menyelimuti Kota Langsa yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Dinas Kesehatan Kota Langsa bersama komunitas Balum Syedara membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Senin (23/9).

Sekretaris Dinkes Langsa, Erizal, SKM, M.Kes disela-sela kegiatan tersebut, kepada Penanegeri.com menuturkan, pembagian masker kepada masyarakat ini karena dampak asap dari kebakaran hutan dan lahan yang telah menyelimuti Kota Langsa sejak beberapa terakhir ini.

Pembagian masker ini untuk mencegah terjadinya Infeksi Saluran Pernapasan Akut (Ispa) pada masyarakat, dan berdasarkan informasi yang kami terima sekitar 5 warga Kota Langsa telah terserang Ispa.

“Kelima warga itu sebelumnya memang mengalami penyakit Ispa, namun karena adanya asap ini maka penyakitnya kambuh lagi,” ujarnya.

Lanjutnya, atas kondisi saat ini pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sering melakukan aktivitas di luar rumah dan jika keluar maka gunakan masker. Begitupun kepada anak-anak yang sangat rentan terken Ispa maka jangan sering-sering bermain di luar rumah.

Baca Juga  Buat Laporan Palsu ke Polsek Ulee Kareng, Pemuda asal Subulussalam Ini Ditangkap

“Pembagian masker ini juga dilakukan diwilayah masing-masing Puskesmas yang ada di Kota Langsa. Semoga pembagian masker ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Erizal.

Komentar

Berita Terbaru